Ide Bisnis Online, Jual Akun Email dan Social Media

jual akun email dan facebook

Setelah ide bisnis online yang pertama, ini adalah ide bisnis kedua yang terpikirkan oleh saya.

Mungkin sebagian besar dari kita, yang tidak benar – benar mendalami ilmu SEO, tidak tahu dengan kegiatan jual beli ini. Jual beli akun baru ini terjadi secara internasional maupun Indonesia. Dengan membuat dan menjual akun baru akan mendapat dollar.

Pertama kali, saya mengetahui jasa menjual akun email dan social media ini di forum SEO international, blackhatworld.com. Namanya saja sudah blackhat, jadi SEO yang banyak dibahas di sini dari yang cara lurus – lurus saja hingga cara yang tidak lurus (sebutannya dalam bahasa Inggris, black hat). Karena masih belajar, saya menjadi silent reader yang melihat – lihat dan membaca di subforum – subforumnya. Tanpa sengaja, saya menemukan orang yang menjual akun Email dan Social Media.

Contoh penjual akun email dan social media adalah http://bulkaccts.com/. Harganya sangat bervariasi. Dari yang $ 0.25 hingga $ 2.5. Harga akun dihargai berdasarkan kepopuleran Email atau Social Media yang ditawarkan. Misalnya untuk Email, harga akun email Gmail lebih mahal dari akun Yahoo mail atau Hotmail. Untuk social media pun sama, Facebook menjadi akun yang termahal.

Harga untuk setiap jenis akun pun dibeda – bedakan. Akun dengan verifikasi telepon (PVA – Phone Verified Account), lebih mahal dengan tanpa verifikasi. Akun yang berusia tua lebih mahal daripada akun yang baru dibuat.

Bagaimana di Indonesia ? Adakah penjual akun baru ?

Ada. Saya pernah menjumpainya di Kaskus dan forum Ads.id. Tetapi jenis penawarannya tidak sebanyak dengan yang ditawarkan di web international berharga dollar.

Sebagian besar jasa yang ditawarkan adalah akun Facebook dan akun Gmail. Cobalah untuk googling dengan kata kunci “jual akun email” atau “jual akun facebook”, akan ada beberapa muncul web atau blog penjualnya.

Baik internasional ataupun Indonesia, akun tidak dijual satu – satu, tetapi dijual dalam jumlah banyak. Misalnya per 10 akun, per 50 akun, bahkan bisa sampai per 1000 akun.

Tertarik ? Mulailah googling informasi penjual akun. Untuk menjual international, bisa dilihat – lihat di blackhatworld.com.

(Semua web yang saya tulis di post saya ini, tidak berafiliasi atau beriklan kepada saya. Semuanya saya tulis berdasarkan pengalaman saya pribadi untuk belajar berbisnis di internet)